Minggu, 19 Juli 2015

Selfie di luar angkasa bukan hal yang tak mungkin lagi


Selfie di luar angkasa bukan hal yang tak mungkin lagi
Selfie di luar angkasa bukan hal yang tak mungkin lagi. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Selama ini, smartphone-smartphone yang bisa kamu temukan di online shop telah memiliki teknologi-teknologi yang paling mutakhir. Tapi, bisakah smartphone dengan harga HP Samsung yang diinginkan tersebut digunakan untuk berfoto selfie di bulan? Tidak heran bila semua orang akan mengacungkan jarinya kalau ada yang mengajak berpetualang ke luar angkasa, apalagi kalau sampai mendarat di bulan.
Tenang, hal itu bisa segera menjadi kenyataan dengan sebuah proyek bernama bernama Project PoSSUM (Polar Suborbital Science in the Upper Mesosphere) yang digeber oleh Embry-Riddle Aeronautical University di Florida, Amerika Serikat. Program ini memiliki tujuan untuk memberikan pengalaman kepada masyarakat umum untuk merasakan bagaimana rasanya merasakan suasana serta pemandangan dari atas atmosfer.Meskipun masih dalam tahap riset, proyek ini tentu saja membuat banyak orang tidak sabar untuk menantinya.
Kegiatan yang masih belum dikenal oleh khalayak ramai ini kemudian mengundang orang-orang yang mempunyai latar belakang bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) atau bidang Insinyur. Tujuannya adalah untuk memberikan pelatihan bagi mereka untuk sebuah misi masa depan, dengan mengumpulkan data sebanyak mungkin, sebelum program ini dikomersilkan.
Karena masih dalam tahap riset, orang-orang yang diundang dalam program ini akan menguji berbagai alat dan kemungkinan. Hal ini dilakukan agar ke depan, manusia bisa mendapatkan pengalaman mengarungi luar angkasa dengan risiko kecelakaan yang minim dan biaya yang tidak terlalu tinggi.
Salah satu angkatan pertama program, Deniz Burnham, mengatakan, "Kesempatan ini tidak hanya untuk para ilmuwan tapi akan segera dibuka untuk umum di masa depan nanti."
Burnham juga mengatakan bahwa program ini merupakan hal yang sudah diimpikan banyak orang. "Melihat titik-titik kecil di permukaan bumi dari lapisan mesosphere adalah sesuatu yang luar biasa." pungkas Deniz.
Semoga saja proyek ini bisa disempurnakan dengan cepat dan semua orang mampu merasakan indahnya terbang dalam ruang hampa di luar angkasa sambil berfoto selfie. Segera cari harga HP Samsung yang bisa dipakai untuk mendokumetasikan foto berlatar belakang bulan atau planet Bumi.
merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar

Followers