Rabu, 18 Maret 2015

Arsitektur dan Saya




Arsitektur dan saya....ehmmm,..mungkin ini hal yang tak terduga, dalam hidupku saat masuk jurusan arsitektur. Awalnya aku ingin masuk jurusan kedokteran atau sipil,..tak terpikirkan satu pun tentang aristektur. bahkan arsitektur menjadi pilihan ketiga bagiku, tapi entah bagaimana aku bisa masuk dunia arsitektur, mungkin ini sudah di atur oleh Allah SWT hehehe ^__^.

Pada awalnya saat SMA dulu, tak pernh trpikir dalam benakku tentang Universitas Negeri Semarang, dan tidak mempunyai niat untuk melanjutkan ke Unnes saat lulus SMA. Saat pengisisan jurusan SNMPTN pun aku pun tak mengisi Universitas Negeri Semarang,..namun, hal yang tak terduga sekalipun dapat terjadi, dan itu terjadi padaku...

Pertama aku tak lolos dalam seleksi SNMPTN, setelah gagal, aku mencoba lagi dengan mendaftar SBMPTN dan jurusan Arsitektur adalah pilihan ketiga. Aku sangat tak percaya ketika pengumuman SBMPTN, aku diterima di jurusan arsitektur. Yahh..dan sampai sekarang kujalani perkuliahan di arsitektur...

Memang sejak dulu, menggambar adalah salah satu hobi bagiku, selain utak-atik komputer dan aku suka tentang teknologi, dalam arsitektur pun awalnya yang terpikirkan olehku hanya lah menggambar, ternyata saat memasuki perkuliahan tidak hanya mengambbar saja, seorang calon arsitek seperti saya, harsu mengerti tentang struktur semua bangunan,..

Setelah menjalani beberapa minggu perkuliahan, awalnya tidak ada banyak tugas, tapi semakin lama tugas berdatangan..dan itu terasa gregettt,..tugas berdatangan secara beruntun setiap minggu,..setiap hari berkecibung dengan tugas-tugas yang mantap...!

Akhir pekan bukan terasa nikmat lagi, dikarenakan tugas tersebut,..ehmmm, satu semerster telah aku jalani samapai sekarang, dan mulai terbiasa dengan tugas-tugas tersebut,  dan pada akhir semester dimana IPK pertama keluar, alhamdulillah aku cukup puasa dengan hasil kerjaku selama satu semester tersebut.

Bagaimanapun aku tetap mensyukuri memasuki dunia arsitektur, bahkan aku mulai ketagiahn dengan gambar hehe...Arsitektur memang salah satu jurusan tersulit, tetapi jika kita menikmatinya, dan terus berusaha dan mencoba, pasti kan bisa menempuh studi Arsitektur.

Mungkin itu menurutku tentang Arsitektur,,, ^___^ Thanks...

0 komentar:

Posting Komentar

Followers