Sabtu, 14 Maret 2015

Xiaomi Mi 4, Performa Impresif, Desain Terinspirasi iPhone

Xiaomi, yang disebut-sebut sebagai Apple dari China, telah lama resmi meluncurkan smartphone terbaru bernama Mi 4. Semenjak rumor kehadirannya, Xiaomi Mi 4 menjadi salah satu smartphone yang paling ditunggu kehadirannya, termasuk di Indonesia. Hal itu dikarenakan Xiaomi dikenal sebagai produsen smartphone berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Untuk seri terbarunya ini, Xiaomi membekali Mi 4 dengan RAM 3 GB dan dukungan kamera utama 13 MP serta kamera sekunder 8 MP. Selain dibekali spesifikasi kelas premium, desain yang dibawa Mi 4 ini pun memberikan kesan elegan dan premium walau sangat terlihat mencontek iPhone.
Desain

139.2x68.5x8.9 mm; 149 g; Full touchscreen; Volume button, Power button
Xiaomi Mi 4 1 Images Data 2015 Februari Thumb Other400 0
Pendekatan Xiaomi untuk desain tampaknya tidak menghargai konsep keunikan. Akibatnya, produk Xiaomi cenderung terlihat memadukan desain-desain produk pesaingnya, tidak original. Begitulah yang terjadi pada Xiaomi Mi 4.

Mengusung desain unibodi yang sekilas penampilannya seperti iPhone 5, dengan bezel yang sangat tipis di samping kiri-kanannya. Bodinya dibalut oleh material stainless steel yang mengelilingi seluruh tepian smartphone ini, sehingga memberikan desain yang elegan dan premium.
Xiaomi Mi 4 2 Images Data 2015 Februari Thumb Other400 0
Tampak dari depan, rasio layar dengan bodinya terlihat sangat mirip iPhone 5, sekitar 73% rasio layar ke bodi. Di depan bagian bawah layar, terdapat 3 tombol kapasitif yang berfungsi sebagai tombol Recent Apps, Home dan Back. Yang menarik, pemilihan logo untuk tombol home menggunakan logo persegi seperti yang digunakan oleh iPhone. Sedangkan bagian atas layar MI 4 terdapat "Mi" logo yang berada tepat disamping proximity sensor, ear piece tepat di tengah, dan kamera depan. Bagian belakang Mi 4 terdapat kamera dan LED flash, serta "Mi" logo yang terekspose timbul di bagian bawah. Desain belakangnya tampak cembung, sehingga tampak menyerupai kebanyakan desain smartphone buatan Samsung.
Xiaomi Mi 4 3 Images Data 2015 Februari Thumb Other400 0
Di sisi bawah, terdapat speaker phone yang diletakkan di pojok kanan bawah, dan lagi-lagi terlihat mencontek iPhone. Serta terdapat slot Micro-USB yang tampak tidak biasa, karena bentuknya kotak persegi panjang bukan trapezium seperti smartphone lain. Di sisi atasnya terdapat port audio jack 3.5mm dan port infrared.

Tombol pengatur suara dapat ditemukan di sisi kanan, berdampingan dengan tombol power yang terletak tepat di bawahnya. Sementara itu, slot SIM card terdapat di sisi kiri. Lagi, slot SIM cardnya mencontek iPhone.
tabloidpulsa.com

0 komentar:

Posting Komentar

Followers