Sabtu, 14 Maret 2015

OnePlus One, Memukau Dengan CyanogenMod

OnePlus One


OnePlus One, salah satu smartphone terbaru yang siap meramaikan persaingan smartphone premium di tanah air. Smartphone ini merupakan hasil besutan startup OnePlus yang didirikan oleh mantan Presiden OPPO, Pete Lau.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh OnePlus One menjadikan smartphone ini sangat ditunggu kehadirannya sejak akhir tahun 2014 karena spesifikasi premium sekelas HTC M8 dan SamsungGalaxy S5 tapi dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Sayangnya produk ini sulit didapatkan bahkan di negara asalnya sendiri atau di US yang harus mendapatkan invitation jika ingin membeli smartphone ini. Perlu diketahui, di Indonesia sendiri OnePlus masih dalam tahap Pre-Order, namun PULSA berkesempatan mencoba produk ini dari hasil pembelian produk BM.

Di balik tampilannya yang hitam menawan, OnePlus One menawarkan kombinasi performa unggul yang membuatnya dijuluki "2014 Flagship Killer". Didukung RAM 3 GB berkecepatan tinggi, memori internal yang besar dengan varian 16 dan 64 GB, layar HD 1080p serta interface yang begitu nyaman berkat custom OS CyanogenMod.

Saat ini OnePlus One tidak lagi menyandang gelar smartphone spesifikasi tertinggi dengan keluarnya prosesor generasi terbaru. Lalu, apakah OnePlus One yang disebut-sebut sebagai "2014 Flagship Killer" ini masih layak untuk dibeli?

Desain

152.9 x 75.9 x 8.9 mm; 162 gr; Full touchscreen; Volume button, Power button
OnePlus One 1 Images Data 2015 Februari Thumb Other400 0
Dirancang dengan sedemikian rupa, OnePlus One menghadirkan rancangan desain yang begitu ergonomis. Bingkai krom dengan garis halus yang mengelilinginya menjadikannya terlihat tegas dan memberikan nuansa kokoh yang elegan.

Dengan ketebalan 8.9 mm dan tepiannya yang hadir dengan gaya curva menambah kenyamanan saat digenggam. Jika dilihat secara seksama, desain OnePlus One terlihat meniru desain khas produk OPPO Find 5. Di balik tampilannya yang hitam menawan, OnePlus One memberikan kesan klasik dan premium yang kental. Tampak hitam tegas saat layar tidak menyala, dan tampak sangat cerah saat layar menyala.
OnePlus One 2 Images Data 2015 Februari Thumb Other400 0
Tampak dari depan, pengguna akan menjumpai kamera sekunder, LED notifikasi, proximity dan ambient light sensor serta ear piece di atas layar. Sedangkan di permukaan bawah layar tersedia 3 tombol kapasitif yang berfungsi sebagai tombol Menu, Home dan Back.

Di sisi belakang terdapat kamera utama dan dual LED flash yang diletakkan secara serasi dalam 1 frame, serta terdapat logo OnePlus di bawah kamera. Yang menarik, material yang digunakan untuk membalut bodi belakangnya menggunakan bahan plastik polikarbonat yang bertekstur seperti kertas pasir dengan kualitas matte. Meski baterainya tidak dapat dilepas, tapi cover belakangnya dapat dibuka dan diganti; hanya saja perlu trik khusus saat membukanya. Cara membuka back covernya adalah dengan terlebih dulu mencabut SIM tray, lalu mencungkil sisi-sisi kelilingnya menggunakan kuku atau kartu kredit atau material tipis lainnya. Tersedia pilihan wooden untuk mengganti back covernya di pasaran.
OnePlus One 3 Images Data 2015 Februari Thumb Other400 0
Di sisi kanan, pengguna akan menjumpai tombol lock/power, sedangkan tombol pengatur suara dan SIM tray tersedia di sisi kiri. Yang menarik, OnePlus One yang diuji oleh PULSA ini dibekali 2 SIM tray yang mampu mengakomodasi Nano SIM atau Micro SIM card. Sehingga memudahkan bagi pengguna yang beralih dari iPhone atau perangkat smartphone lain yang menggunakan Nano SIM card. Di sisi atas terdapat port audio jack 3.5mm, dan di sisi bawah terdapat speaker stereo serta multi-port USB.

Karena ukurannya yang besar, akan sangat sulit untuk dioperasikan dengan 1 tangan oleh pengguna yang ukuran tangannya kecil. Namun, berkat desain cover belakangnya yang bertekstur maka akan mengurangi resiko smartphone terjatuh karena licin.
tabloidpulsa.com

0 komentar:

Posting Komentar

Followers